Wednesday, October 9, 2013

My Music History

Saya tau kok pasti ada beberapa orang yang komen saya weaboo karena kemaniakan saya terhadap Jepang. Disebut terlalu maniak tidak juga sih, bukan berarti karena menyukai genre j-rock lantas saya harus beranggapan musik lain jelek. Pasti juga diantara teman-temanku ada yang gak tau kalau band favorite-ku gak dari Jepang melulu. Saya pernah menyukai mereka dan akan tetap suka sampai kapanpun. Disini saya mau memberitahu beberapa band favorite saya dari berbagai negara selain Jepang.

Indonesia

1. Padi
Band Indonesia angkatan lama ni memang gada matinya. Lagunya mudah dinikmati walau bukan pop. Terinspirasi dari radiohead, tapi bisa menghasilkan karya original yang sekali dengar pasti tahu itu padi. Ditambah skill mumpuni.

2. Pas band
Lagu jengah dari pas band ini merupakan Hits yang populer di eranya. Selain itu banyak juga lagu pas band yang chatchy, ngerock, dan original.

3. Jamrud
Band ini memang liriknya nyeleneh, nakal, tapi asik. Hidup metal!

4. Bondan feat fate to black
Skill bass yang oke disertai lagu yang catchy. Jarang sekali bassis yang menonjolkan permainan bass nya di indonesia. Hho aku jadi ngefans sama Bondan.

5. Peter pan
Saya gak suka ariel, saya cuma suka lagunya XD. Dibanding band lain di Indonesia, Peter pan bisa dibilang yang melekat paling lama. Lagunya sih emang bagus lah.

6. Nidji
Kemunculan pertamanya memberi warna baru di musik tanah air. Perpaduan syntetizernya itu loh unik n pas.

Western

1. Linking park
Perpaduan pas dan unik antara DJ dan musik rock. Saya masih hapal lagu-lagu mereka yg jadi hits seperti numb, somewhere i belong(yang jadi judul blog ini), in the end, dan masih banyak lagi. Pokoknya mantap!!

2. Simple plan
I love punk. Hmm punk itu layaknya visual kei. Punk adalah style mereka dan rock adalah musik mereka maka lahirlah istilah Punk rock. Liriknya kadang menyayat hati kayak lagu perfect, ceria tapi sakit kayak welcome to my life.

3. Evanescene
Band gothic yang mengusung aliran rock. Suara Emily memang keren hoho.

4. My chemical romance
Saya paling suka lagu i'm not ok diantara lagu lama mereka. Mulai single helena, my chemical romance berhasil menarik minat pendengar.

5. Muse
Siapa sih yang gak tau band keren ini. Keterlaluan kalau gak tau XD. Suara khasnya bikin merinding.

6. Green day
Saya suka style mereka dan lagu-lagunya juga ear catching abis.

7. Avril lavigne
Gayanya nyentrik, lagu ok, manis agak tomboy. Lagu-lagunya gak kalah asik.

Taiwan

1. F4
Saya lebih senang menyebutnya vokal grup daripada boyband. Ya boyband asal taiwan memang gak banyak dance kayak Korea tapi suaranya bagus. Lagunya easy listening. Gak muna, saya sempat terkena F4 wave saat SMP, sampai sekarang masih suka lagunya.

2. 5566
Kenal mereka saat demam drama taiwan di tv. Lagu-lagunya oke loh. Ya ga beda jauh sama F4 lah.

3. Jay chou
Soloist taiwan yang satu ini memang multitalent. Jay pernah memadukan kecapi bali di salah satu lagunya. Selain itu abang satu ini cukup ganteng lo. He he.

Korea

Boa
Ya anda tak salah dengar, saya pernah suka Boa. Tapi kok dari korea saya cuma suka satu, boa. Ngingetin saya sama agnes monica XD. Dimana miripnya? Saya juga gatau wkwk.  Yang pasti suara boa bagus. Kalau girlband boybandnya entah kenapa saya merasa mirip semua,tapi kalau Boa punya ciri khas.

Ya segitu saja band dan penyanyi favorite saya di luar Jepang dan komen tentang mereka. Intinya saya masih suka kok dengerin musik di luar Jepang. Masih menganggap saya weaboo? Terserah! Emang saya peduli :p

No comments: