Thursday, October 10, 2013

My Lovely Japanese band 20

Jadi ingat post saya di wordpress dulu yang sudah lama punah hihi. Saya mau mengurutkan lagi band-band jepang yang saya sukai dari awal jadi fans sekitar tahun 2002 hingga sekarang. Kalau ada perbedaan selera sah-sah toh memang subjektif kok XDa

1. X Japan
Ini band emang dewa terutama jaman Hide masih hidup ya. Suara Toshi itu loh bikin merinding. Lagu balladsnya keren-keren ditambah skill yang mumpuni. Dan tentu saja Hide adalah icon X japan selain Yoshiki. Gak perlu diragukan lagi lah ya.

2. Dir en Grey
Band maha dasyat yang lebih dari 15 tahun masih aktif. Mereka terbilang konsisten secara aliran. Aksi panggung Kyo merupakan ciri khas band satu ini yang jika ada orang lain yang melakukannya, dipastikan dia meniru Kyo (tapi perasaan sih gak ada, cari mati klo niru2 Kyo XD) juga vokalnya yang melengking. Memang sih PV dan liriknya banyak mengandung kekerasan dan pornografi, karna saking jujur dan blak-blakan mungkin. Selain itu saya juga suka permainan bass Toshiya. I love bassist.

3. L'Arc en Ciel
Yup mereka adalah idola pertama saya yang bikin penasaran sama yang namanya Visual Kei. Band ini juga gak kalah kerennya bahkan udah bolak balik Tokyo dome buat konser. Dari sekitar tahun 2005 ada petisi mendatangkan Laruku ke Indonesia tapi baru datang beneran tahun 2013 lol. Lama ya?

4. Kagrra,
Hiks saya jadi sedih ingat mereka. Sejak Isshi meninggal dan Kagrra bubar saya kehilangan band oriental yang memasukkan instrument koto dalam musik rock. Bagaimanapun juga mereka tetap melekat di hati *cie*

5. The Gazette
Pertama suka karena diracuni temen sekitar 2005-an. Album favorite saya saat itu Disorder. Sempat terhipnotis Uruha yang cantik (permainan gitarnya maksudku). Live performance mereka juga bagus.

6. Nightmare
Ya awalnya saya kurang tertarik pada band ini saat indie. Tapi entah kena pelet apa jadi suka juga. Terutama pada bang Sakito <3 He's very lovely member.

7. Ayabie
Band oshare favorite saya terutama karena kepiawaian Kenzo dalam bermain drum meskipun di ayabie tidak terlalu menonjol, tapi setelah melihat aksinya di karasu baru tau dah drummingnya itu asik.

8. MuCC
Pertama suka akibat album zekku. Musiknya cadas dan kelam. Walaupun makin kemari musiknya makin easy listening.

9. D'espairs ray
Band keren yang lagi-lagi terpaksa bubar. Garnet adalah lagu mereka yang pertama kali kudengar dan bikin jatuh hati.

10. Girugamesh
Lagunya termasuk ear catching menurut saya. Live mereka bagus terutama permainan drum Ryo yang crazy.

11. Malice Mizer
Band gothic satu ini juga tidak tergantikan. Selain stylenya yang unik dan menawan, musik yang disuguhkan pun bagus dan classic tentunya.

12. Sadie
Meski awalnya dan mungkin sekarang masih ada yang menyangka Sadie mengikuti Dir en grey dalam segi style  bagi saya mereka berbeda dari Diru. Live-nya juga cukup atraktif.

13. Vidoll

14. Cali Gari

15. Janne da Arc

16. NoGod

17. Rentrer en Soi

18. R-Shitei

19. 12012

20. UNiTE.

No comments: