Friday, March 23, 2012

Angkot


Angkot atau singkatan dari angkutan kota merupakan kendaraan umum yang sudah biasa di Indonesia. Tidak jarang turis-turis pun memilih naik kendaraan ini. Tarif angkutan ini terbilang murah dibandingkan taxi bahkan becak,harga tergantung jarak tempuh. Ada keresahan sendiri menjelang akan naiknya bahan bakar minyak, namun kabarnya pemerintah mengkhususkan bbm untuk angkot tidak naik. We'll see.

Angkot corak warnanya berbeda-beda tergantung jurusan, namun ada yang mirip karena itu perhatikan juga keterangan jurusannya. Angkot resmi adalah angkot berplat kuning.

Umumnya angkot berpintu di sebelah kiri,namun ada jenis angkot yang berpintu di belakang,bisa kita temui di kota cimahi. Dulu angkot menggunakan kenek,tapi belakangan ini kita langsung membayar pada supir.

Belakangan ini ada berita maraknya pemerkosaan dalam angkot di ibukota. Sebenarnya pencegahannya mudah, jangan menggunakan angkot malam hari,hindari naik angkot sepi terutama yang isinya cowo semua,hindari yang pintunya ditutup dan kacanya yg dilapisi plastik hitam dan perhatikan penampilan. Namun untuk di Bandung jangan khawatir,angkot di Bandung termasuk aman kok terutama bagi wa yang kemana-mana naik angkot. Jika kurang tau jalan, jangan ragu bertanya pada supir.

No comments: