Wednesday, May 30, 2012

Joker - Joker Album





Merupakan mini album pertama dari Joker, J-rock unit yang digawangi top label Avex. Terdiri dari aktor n singer Kato Kazuki juga gitaris n song writer Date Koji. Keduanya sama-sama pernah bermain di tenipuri musical.
-tokyoHive-

From jpop to jrock
Sebenarnya lagu Kato Kazuki bisa dibilang rock terutama di album in love. Dibilang jpop juga kurang tepat jadi apa ya,lebih tepat disebut poprock atau easy listening rock? ^^' bikin bingung nih abang. Tapi karna setelah gabung di joker mereka dilabeli jrock unit, don't doubt, rightnow Kato Kazuki absolutely a rocker XD. Omedeto!!

Overall saya suka semua lagunya Joker di album ini. Denger-denger sempat masuk 10 besar oricon. Masuk label sekelas avex memang gak pernah salah. Maksudnya avex ga mungkin kan asal-asalan merecruit artis. Saya merekomendasikan album ini buat penyuka rock mainstream atau easy listening rock. Kalau yang tidak suka hal yang berbau mainstream mungkin akan mmbosankan.

Track #1 Liar
Penggunaan sampling pada lagu sepertinya sudah biasa dilakukan sejumlah musisi jepang. Untuk track pembuka cukup asyik didengar dan juga bersemangat.

Track #2 Stand up
Kalau menurut saya track ini cocok buat joged atau loncat-loncat. Yang paling saya suka bagian interludenya, koji's guitar solo of course.

Track #3 Fire soul
Lagu ini awalnya entah kenapa mengingatkan saya pada para2 dance. Memasuki verse menuju reff, lagu ini membuat bersemangat baik dari lirik maupun musiknya. Selain itu seperti rata2 lagu jepang terdengar cocok dijadikan soundtrack anime.

Track #4 Last letter
Lagu ballad pertama di album ini. Kalau dinyanyikan saat hujan jadi terbayang adegan di dorama gitu XD. Dinamikanya baik dari nada yang lembut hingga ketika reff memuncak menjadi lebih 'agresif'.

Track #5 Summer breeze
Lagi-lagi identik dengan ost anime atau dorama. Lagunya adem dan cocok bila diputar saat menyetir mobil. Sayang wa ga punya mobil lol*gada yang nanya*

Track #6 Pain
Track terakhir kembali ditutup dengan lagu ballad. Padahal intronya terdengar seperti ini lagu akan menjadi sangat rock,disayangkan ternyata malah ballad lol. Enak didengar dan juga dijadikan teman tidur.

Lagu-lagu Joker memang tidak luput dari penggunaan sampling. Untuk vokal Kazuki emang tipe vokal pria yang saya suka dan rangenya cukup. Musiknya emang easy listening,cocok lah di telinga khalayak umum. Tapi sekali lagi tidak cocok buat penggemar berat musik hardcore aka rock yang berat apalagi metal. Untuk berikutnya mungkin saya berharap Joker bisa jadi band seutuhnya, tinggal cari bassist dan drummer official kan XD.

No comments: