Tuesday, May 15, 2012

My days #2 : all about butai

Istilah butai mungkin kedengaran asing disini *nasib jadi jfans di indonesia* tapi kalau bilang macem tenimyu mungkin banyak yang tau. Pertama kalinya wa interest dengan butai itu setelah nonton peacemaker kurogane stage. Butai itu artinya teater atau drama panggung. Yang kuno macem noh juga termasuk butai. Yang wa punya baru peacemaker kurogane,kuroshitsuji, dboys stage karasu 4, sama tenimyu. Mau bagaimana lagi nyarinya susah. Itupun dapet download di youtube. Lumayan lah daripada gw manyun. Katanya naruto,bleach,n saint saiya juga ada butainya. Siapapun adakah yang punya??? DDDX.

Peacemaker kurogane stage play.
Yang ini wa udah pernah cerita di artikelnya hamao kyosuke. Yang istimewa dari butai selain aktor2nya yang sudah pada kenal, akting mereka ada aja yang bisa bikin ketawa terbahak-bahak XD. Walau gada subtitle tapi gak masalah buat wa, udah tau cerita manga-nya ini XD.

Dboys stage vol 3: karasu 10
Yang ini wa dapet link-nya dari neechan yang baik hati cuma sayang part 13 nya hilang jadi ya ada bagian yang kepotong. Ceritanya sendiri wa kurang ngerti sih XD *maaf pak sutradara* tapi disitu anak-anak d-boys aktingnya keren >.<)b terutama Arayan. Arayan dapet peran kocak(torakichi) dan sebenernya yang dilakukan benar-benar ga penting LoL

Kuroshitsuji musical
Kyaaaa~ aku suka sebastian-nya. Walau wa gak interest sm Yuya Matsushita sebagai penyanyi JPop XD jangan marahi aku*jampe2 yuya biar lebih sering akting*. Dari segi cerita sepertinya gak pernah wa temui di animenya o_O apa itu original buat butai-nya aja ya?

Tenipuri musical
Satu-satunya yang bersub. Kayanya hampir semua aktor2 pernah main di tenimyu. Paling suka aktor tenipuri generasi kedua. Secara udah akrab dari jaman movie live action-nya. Di dream live 3rd adalah kesenangan tiada tara karna bisa nonton aktor-aktor favorite wa sekaligus yaitu Shirota Yuu,Kazuki Kato,Arayan,Zukki,Aiba hiroki,Saito takumi, dan semuanya kereeen ^_^ Kotaro yanagi kawai juga disini. Terharu mengingat sebelum tampil, Yanagi kan sempet kecelakaan dan waktu tampil itu cederanya belum sembuh total tapi bener-bener berjuang sampai akhir. Terharu juga waktu graduation ceremony seigaku angkatan ini. Ya akhirnya Arayan dan Aiba bisa menahan tangis juga. Haha padahal air mata Aiba mau keluar tuh tapi malu donk kan Aiba udah bilang ke temennya "jangan menangis" XD

To be continued.....

No comments: