Monday, October 6, 2014

Sekaichi Hatsukoi OVA ~ Yokozawa Takafumi no Baai

warning: Boy x Boy, if you don't like it,pass it



Sesuai janji akan membahas OVA BL satu ini. Meski pesanan ori saya baru datang, saya sudah menonton download-an nya dulu dari salah satu subber ternama *ups*. Dalam DVDnya sendiri terdapat 2 disc, 1 disc berisi movie, trailer, dan CM sedangkan 1 bonus cd berisi seiyuu talk.

Movie ini menceritakan kisah Yokozawa setelah ditolak tegas oleh Takano dimana dia mabuk dan 'terjebak' semalam dengan Kirishima, editor Japun. Peristiwa ini yang kemudian mendekatkan dirinya dengan Kirishima dan anaknya.





Jujur, awalnya pasti gemes dan kesel karena awalnya Yokozawa 'keukeuh' menengahi hubungan Takano x Ritsu. Tapi di movie ini pandangan terhadap Yokozawa akan berubah 180° karena ternyata nasib Yokozawa sebagai salah satu pemilik 'hatsukoi' mengenaskan karena hanya jadi pelarian Takano. Setelah bertemu Kirishima yang hanyalah duda ditinggal mati *kok asa makin ngenes?* Yokozawa yang tetap 'apa adanya' dalam 'menggembleng' Onodera Ritsu berubah peran mendorong Ritsu agar lebih memperhatikan perasaan Takano dan lebih jujur pada perasaan cintanya.

Dalam serial manga dan novel yang masih ongoing, serial Yokizawa Takafumi no baai barulah permulaan. Dalam bonus radio cd, para seiyuu berdiskusi berbagai hal tentang movie dan karakter. Dvd ini juga dilengkapi booklet yang berisi ilustrasi dari sang mangaka, Nakamura sungiku. Sangat disayangkan, movie ini hanya berdurasi total 1 jam 5 menit termasuk bonus omake special valentine. Juga bagi yang ingin adegan 'lebih', anda takkan menemukannya di sini XD *ngomongin diri sendiri* Movie ini murni menceritakan kisah dari sisi Yokozawa saja. Beberapa adegan yang bikin tertawa mungkin hanya ketika Yokozawa menunjukkan sisi 'ukenya'. Beberapa orang akhirnya lega setelah tau status jelas nya sebagai 'uke'. I never think if beeing seme suit him nicely, unlike Uke.

Bagaimana tentang Kirishima? Awalnya kesan yang kuat pada dirinya hanyalah sebagai bos tukang bully ketika dia bilang senang mengambil harga diri seseorang seperti Yokozawa. Berkali-kali memaksa Yokozawa menemaninya makan atau minum dengan ancaman sebuah foto memalukan saat Yokozawa mabuk. Namun dibalik itu, ada rasa iba saat pertama kali mendengar Yokozawa 'curhat' dalam mabuknya. Tidak diceritakan bagaimana Kirishima naksir. Tapi yang kita tahu, ada kehampaan setelah istrinya meninggal dan sepertinya Kirishima butuh seseorang untuk menjaga Chiyo anaknya sebagai ganti istrinya. Namun yang jadi pertanyaan apakah dia 'biseksual' dari awal atau baru jadi 'homo' setelah bertemu Yokozawa? Ha ha ha *don't mind*.






Beberapa berita setelah kemunculan movie ini mulai meresahkan para fans. Kabarnya manga sekaiichi hatsukoi telah mendapat lisensi yang artinya akan sulit menemukan scanlation inggrisnya. Nampaknya kita harus bersabar menunggu season 3 dari serial ini tanpa adegan vulgar tentunya.

No comments: